Blak-blakan, Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud Sabang Buka Suara Soal Pernikahan Sirinya

Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud Sabang

BeritaMakassar.com – Kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan datang dari pedangdut cantik Zaskia Gotik. Wanita yang akrab disapa Gotik tersebut baru saja melangsungkan pernikahan dengan pengusaha tampan bernama Sirajuddin Mahmud Sabang.

Gotik dan Sirajuddin menggelar pernikahan di tengah pandemi virus corona yang tengah melanda Indonesia. Pernikahan pasangan ini pun dikabarkan dilangsungkan secara siri atau hanya sah sesuai agama.

Terkait kabar tersebut, akhirnya Gotik dan sang suami pun buka suara. Gotik menggelar acara konferensi pers untuk memberikan klarifikasinya terkait pernikahannya dengan Sirajuddin yang disebut-sebut digelar pada 22 April 2020 lalu tersebut.

Tak hanya itu, Gotik pun membeberkan bahwa virus corona lah yang menjadi salah satu alasan dirinya menikah secara siri dan hanya berlangsung secara sederhana.

“Hari ini aku memutuskan dengan suami aku untuk klarifikasi. Jadi alhamdulillah pada 22 bulan April tahun 2020 kami melangsungkan pernikahan memang secara agama betul dan alhamdulillah banget, senang banget,” kata Gotik.

Pernikahan tersebut dilangsungkan di kediaman orangtua Gotik yang berada di kawasan Cikarang, Jawa Barat. Ayah Gotik sendirilah yang bertindak sebagai wali sekaligus yang menikahkan putrinya dengan pengusaha tajir asal Kalimantan tersebut.

Gotik pun mengungkapkan bahwa hanya ada beberapa orang yang hadir di pernikahannya dengan Sirajuddin beberapa hari yang lalu tersebut.

“Tempatnya di rumah Eneng sendiri yaitu di Cikarang. Alhamdulillah abah, emak, kakak, adik hadir. Terus dari pihak suami juga ada perwakilan dari kakak. Karena memang kondisinya saat ini sedang social distancing, tidak bisa kumpul banyak orang. Jadi hanya bisa beberapa orang saja di rumah,” ujarnya.

Sementara itu, Sirajuddin mengungkapkan bahwa dalam pernikahannya itu, ia hanya ditemani oleh sang kakak. Pasalnya, Sirajuddin mengaku bahwa orangtuanya tak bisa hadir lantaran terbentur dengan aturan PSBB yang diterapkan di Jakarta.

“Yang hadir saudara kandung yang paling tua. Karena sebelum ada PSBB ini orangtua yang mau hadir. Karena aturan dari pemerintah dinamis dan cepat terpaksa yang hadir, kebetulan kakak saya ini tinggalnya di Jakarta makanya mereka yang bisa hadir,” jelas Sirajuddin.

Sebelum Gotik melakukan klarifikasi, kabar pernikahannya ini lebih dulu mencuat setelah H Hisbulatif, Kepala KUA Karang Bahagia, Cikarang, Jawa Barat mengungkap bahwa pernikahan Gotik dan Sirajuddin digelar di rumah orangtuanya. Menurutnya, pernikahan Gotik dan Sirajuddin dipimpin oleh ayah pelantun Bang Jono tersebut.

“Sudah ada pernikahan. Dipimpin langsung oleh bapaknya,” kata Hisbulatif.

Kedatangan Hisbulatif ke pernikahan Gotik pun bukan sebagai penghulu. Namun untuk mengambil berkas untuk persayaratan pendaftaran pernikahan keduanya di KUA.

“Yang menikahkan ayahnya, belum ada penghulu karena pernikahannya belum terdaftar,” kata Hisbulatif.

Lebih lanjut, Hisbulatif menuturkan bahwa pernikahan tersebut digelar secara siri, lantaran masih terkendalan pandemi corona dan karena itulah pernikahan Gotik dan pengusaha tajir tersebut belum dicatat KUA.

“Karena masih banyak kendala (virus corona), dia nikah dulu secara agama. Nanti proses selanjutnya setelah akad nikah,” ujar dia.

Hisbulatif juga mengungkap bahwa jika persyaratannya sudah lengkap, maka Gotik dan Sirajuddin bisa mendaftar melalui online. Sementara itu untuk pelaksanaan offlinenya bisa dilakukan pada akhir Mei 2020 nanti.

“Kalau persyaratan sudah lengkap bisa didaftarkan secara online dulu, pelaksanaan nikah kantornya nanti akhir Mei 2020,” tambahnya.

Tak hanya itu, Hisbulatif juga mengatakan bahwa pernikahan Gotik tersebut dianggap sah. Namun, jika lebih dari 60 hari berkas persyaratan tak dipenuhi, keduanya harus sidang isbat untuk mencatatkan pernikahannya.

“Yang jelas semua pernikahan itu dianggap sah apabila dilaksanakan sesuai dengan kepercayaan masing-masing. Kalau secara Islam ya begitu cara Islam, cara hindu cara hindu, nah kalau secara negara, pernikahan itu dicatat. Lambat-lambat pencatatan itu 60 hari setelah akad nikah. Selama lebih dari itu, dianggap nikah siri, untuk mensahkan harus dilakukan sidang isbat,” katanya menjelaskan.

Sementara itu, untuk mahar pernikahan Gotik dan Sirajuddin diketahui yakni satu set perhiasan. Namun, Hisbulatif tak mengetahui berapa nilai mahar pernikahan pelantun 1000 Alasan tersebut.

“Satu set perhiasan, tapi nilainya enggak disebut,” ungkap Hisbulatif.

Diketahu Gotik sempat menyembunyikan status hubungannya dengan Sirajuddin. Namun, telah beredar di akun gosip tentang hubungan mantan tunangan Vicky Prasetyo tersebut dengan pengusaha tampan itu.

Gotik dan Sirajuddin sendiri mulai go public dan mengungkap hubungannya melalui Instagramnya Pada 18 Maret 2020. Dan sejak saat itu, Gotik pun kerap memamerkan kemesraannya bersama pengusaha asal Kalimantan tersebut.

Sumber : https://planet.merdeka.com/

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *