Advertisement
Categories: LifestyleNews

5 Cerita Dewi Perssik tentang Glenn Fredly yang Selamatkannya dari Keterpurukan

BERITAMAKASSAR.com – Penyanyi dangdut Dewi Perssik begitu mengagumi sosok Glenn Fredly. Karena itu, sampai saat ini dia masih sulit mempercayai bahwa orang yang begitu berjasa dalam hidupnya tersebut telah tiada. Lewat vlog-nya Dewi Perssik Real Channel, Dewi menceritakan bagaimana Glenn yang awalnya tak mengenalnya sama sekali, mampu membuatnya bangkit dari keterpurukan.

Glenn Fredly mengembuskan napas terakhir pada Rabu (8/4/2020) di Rumah Sakit Setia Mitra, Fatmawati, Jakarta Selatan. Ia meninggal dunia di usia 44 tahun akibat komplikasi penyakit meningitis.

1. Selamatkan dari keterpurukan

Saat Dewi berusia 20-an dan harus menyandang status janda, berbagai gosip dan perlakuan tak mengenakkan dia terima hingga membuatnya terpuruk. Namun tidak dari Glenn, meskipun tak mengenal dekat Dewi Perssik, dengan tangan terbuka Glenn justru menawarkan lagu untuknya. “Istilah (tak kenal maka tak sayang) tidak ada dalam sosok kak Glenn Fredly. Padahal dia enggak kenal aku, tapi mau merangkul aku, sangat rendah hati sekali,” kata Dewi dikutip Kompas.com, Sabtu (11/4/2020). “Ketika orang lain menjauhi, dia merangkul aku. Aku berutang budi sama beliau,” kenang Dewi atas sosok Glenn Fredly.

2. Bikin lagu kolaborasi

Momen awal pertemuannya dengan Glenn Fredly saat berduet dalam lagu yang berjudul “Hikayat Cintaku”. Dalam pertemuannya itu, Dewi Perssik mengungkap bahwa Glenn Fredly menciptakan lagu “Hikayat Cintaku” dengan mengibaratkan dirinya. “Dia (Glenn Fredly) bilang begini ‘aku mau menciptakan lagu mengibaratkan dia, kamu nyanyikan sekarang, nyanyi lagu dangdut apa aja’. Ketika itu, aku nyanyi lagu Bunda Evi Tamala. ‘Aku mau kamu nyanyi lagu kamu, tapi sambil nari’. Aku nari dan menunjukan aku punya skill,” kata Dewi Perssik.

Saat itu, perempuan yang karib disapa Depe ini mengaku hanya mengikuti apa yang diperintahkan oleh Glenn Fredly. Setelah menyelesaikan lirik dari lagu tersebut, kata Dewi Perssik, Glenn meminta waktu padanya untuk menyelesaikan lagu itu. Baru 15 menit berselang, lirik lagu “Hikayat Cintaku” berhasil diselesaikan oleh Glenn.

3. Pesan untuk tetap rendah hati

Saat banyak orang memandang sebelah mata Dewi Perssik dan juga musik dangdut, Glenn justru bertindak sebaliknya. Sebagai penyanyi pop, Glenn tertarik untuk membuat lagu “Hikayat Cinta” dan berduet dengan Dewi Perssik. Padahal saat itu bukan masa keemasan Dewi, dia justru sedang dalam kondisi terpuruk akibat perceraiannya.

Ada satu pesan Glenn saat itu yang akan selalu diingat Dewi Perssik. “Ketika ini boom dan ini sukses, kamu harus membumi. Itu pesan Kak Glenn ke aku yang enggak akan aku lupa sampai sekarang,” kata Dewi Perssik. Dewi kini hanya bisa mengenang jasa Glenn dalam kariernya dan belum sempat membalas kebaikan Glenn.

4. Ubah stigma pedangdut

Menurut Dewi Perssik, saat ia berduet dengan Glenn untuk lagu berjudul “Hikayat Cinta”, musik dangdut belum seperti sekarang. “Ketika itu, 2008, dangdut masih dibilang agak rendahan. Orang menilai penyanyi dangdut gimana, tapi tidak di mata kak Glenn,” kata Dewi Perssik. Terlebih di mata penyanyi pop, menurut Dewi Perssik, ada yang memandang sebelah mata musik dangdut.

Berkat Glenn Fredly yang tidak malu berduet dengannya, akhirnya sedikit demi sedikit banyak musisi dari genre pop berduet atau dipasangkan dengan penyanyi dangdut. “Gara-gara kak Glenn, orang (penyanyi) pop khususnya, yang tadinya memandang rendah penyanyi dangdut, mereka langsung membuka mata,” ujar Dewi Perssik. Sederet musisi akhirnya mulai berduet dengan Dewi Perssik saat itu, seperti Ahmad Dhani dan juga Roy Jeconiah.

5. Rencana konser bareng Glenn Fredly

Dewi Perssik berencana melibatkan Glenn Fredly pada konsernya yang rencananya akan digelar pada Agustus 2020 mendatang. “Kan kondisinya aku sama Kak Glenn ini mau bikin konser bulan Agustus,” kata Dewi Perssik. Dewi Perssik mengakui, sang pelantun “Januari” itu adalah orang yang sangat mendukung konser 17 tahunnya berkarier dalam industri musik Tanah Air.

“Baru kemarin rencananya kita mau ketemu sama Kak Glenn. Jadi kan Kak Ita, tim manajemen aku, yang menghubungi tim Kak Glenn yang berhubungan dengan konser aku,” tutur Dewi Perssik. Selama ini, Dewi Perssik mengungkapkan Glenn Fredly selalu melibatkannya dalam setiap konser yang digelarnya. Bahkan, Dewi Perssik mengungkapkan Glenn Fredly yang memilihkan tanggal konsernya, yakni Agustus 2020. Sebab, Glenn sudah memiliki jadwal di bulan November.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “5 Cerita Dewi Perssik tentang Glenn Fredly yang Selamatkannya dari Keterpurukan

Advertisement
Gusun Fawaida

Sahabat yang baik itu seperti bintang. Kamu tidak selalu melihat mereka, tapi kamu tahu mereka ada disana

Advertisement

Recent Posts

Polling Sementara Pilwali Makassar Dimenangkan oleh DILAN, Begini Komentar Netizen

Beberapa bulan lagi Pilwali Makassar akan dilaksanakan. Walau di tengah pandemi Covid-19, hal ini tak…

3 weeks ago

Kandidat Bakal Calon Walikota Mengerucut Menjadi 4 Paslon, Siapa Mereka?

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura menyerahkan surat rekomendasi model B1-KWK kepada bakal pasangan calon (paslon)…

1 month ago

Pasha Ungu Cat Seluruh Rambutnya Jadi Blonde, Ini Kata Netizen!

Sejak beberapa tahun terakhir, Pasha vokalis Ungu memutuskan untuk beralih ke dunia politik. Ia kini…

2 months ago

Vitalia Sesha Diduga Ditangkap Polisi Karena Prostitusi Online, Ini Komentar Keluarga!

Ketika inisial artis VS muncul ke permukaan sebagai terduga pelaku prostitusi online di Bandar Lampung,…

2 months ago

Unggah Foto Dengan Make Up Tipis, Agnez Mo Tuai Pujian Netizen

Agnez Mo mengunggah potret dirinya dengan make up tipis di Instagram pribadinya. Dalam sejumlah foto…

2 months ago

Amanda Manopo Sudah Bertemu dengan Orangtua Billy Syahputra, Ini yang Dibahas!

Billy Syahputra dan Amanda Manopo diketahui tengah menjalin asmara. Namun keduanya masih enggan untuk mengumbarnya…

2 months ago