Menu
Portal Berita Kebanggaan Makassar

3 Artis Mualaf Ini Rasakan Bulan Ramadhan untuk Pertama Kalinya, Siapa Saja?

  • Share
Menyambut Ramadhan (Foto: About Islam)

Bulan Ramadhan 1441 Hijriah tinggal menghitung hari, umat Islam sendiri tengah mempersiapkan untuk menyambut bulan suci dan penuh keberkahan tersebut. Khususnya bagi para mualaf yang belum lama ini telah mengucapkan dua kalimat syahadat.

Selain itu, Ramadhan juga akan jadi momen paling istimewa bagi para mualaf di kalangan artis. Sebab Ramadhan tahun ini menjadi yang pertama bagi para artis mualaf ini.

Nah, berikut ini beberapa artis mualaf yang akan menjalankan ibadah di bulan Ramadhan untuk pertama kalinya.

1. Deddy Corbuzier

Resmi menjadi mualaf pada Juni 2019 lalu di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta. Kemudian, tahun ini akan menjadi Ramadhan pertama bagi Deddy Corbuzier.

Kala itu keputusan Deddy untuk berpindah keyakinan menjadi mualaf cukup membuat heboh, karena terjadi secara tiba-tiba. Padahal menurut pengakuan presenter tersebut, ia sudah tertarik dengan Islam sejak satu tahun dirinya mengucapkan dua kalimat syahadat.

2. Marcella Simon

Selanjutnya adalah Marcella Cimon, tahun ini akan menjadi Ramadhan pertama baginya. Ia memutuskan untuk menjadi mualaf pada Sabtu, 7 September 2019 dibimbing oleh dai kondang Indonesia, Ustadz Adi Hidayat.

Selain Ustadz Adi Hidayat, Marcella juga ditemani oleh ustadz Felix Siauw, Cut Meyriska, Roger Danuarta yang sekaligus menjadi saksi ketika dia membaca dua kalimat syahadat sebagai syarat masuk Islam.

3. Marcell Darwin

Aktor muda Tanah Air, Marcell Darwin belum lama ini dikabarkan telah berpindah keyakinan menjadi seorang mualaf. Hal tersebut diketahui ketika ia menikah pada Minggu, 13 Januari 2020 lalu di Jakarta, ia menggunakan prosesi akad nikah yakni dengan mengucapkan ijab kabul di depan wali nikah dan penghulu.

“Lupa saya (kapan mualaf). Sudah dua bulan yang lalu atau tiga bulan yang lalu gitu. Karena memang keinginan dia, keinginan Marcell untuk masuk Islam. Ditemani sama Nabila,” ujar Ustadz Reza yang ditemui usai akad nikah.

Sumber : https://muslim.okezone.com/

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *