Advertisement
Categories: MakassarNews

Peringati Hari Bela Negara, Kepala Basarnas Makassar Sampaikan Pesan Presiden

BERITAMAKASSAR.com — Hari Bela Negara ditetapkan pada tanggal 19 Desember sejak Mr. Syafroedin Prawiranegara mendirikan Pemerintahan Darurat Republik Indonesia di Bukittinggi pada tahun 1948 untuk membela kelangsungan hidup bangsa dan negara. Hal itu disampaikan Kepala Basarnas Makassar, Mustari, saat membacakan amanat Presiden pada Upacara Peringatan Hari Bela Negara di Lapangan Upacara Basarnas Makassar, Kamis (19/12).

Lebih lanjut, Mustari menjelaskan bahwa dewasa ini berbagai tantangan yang dihadapi bangsa dan negara semakin berat dan beragam. Tidak hanya fokus pada perang militer. Karena itu, setiap komponen bangsa harus dituntut untuk mengambil peran dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara.

“Manusia Indonesia yang unggul adalah prasyarat utama untuk mengisi kemerdekaan sebagai modal pembangunan kita di segala bidang”, ungkap Mustari.

Aksi Nasional Bela Negara yang dimaksud adalah upaya melengkapi keahlian SDM dengan pengamalan nilai-nilai bela negara yang meliputi cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, kesetiaan dan keyakinan pada Pancasila sebagai ideologi Negara, kerelaan berkorban untuk bangsa dan negara, serta kemampuan awal bela negara dan semangat untuk mewujudkan negara yang berdaulat, adil dan makmur.

“Tingkatkan terus daya saing secara sinergis dengan segenap tujuan negara dan jadikan profesi masing-masing sebagai ladang bela negara”, tutup Mustari.

Advertisement
Rilis Berita Makassar

Punya rilis yang ingin di publish di BeritaMakassar.com? Silahkan Kirim ke redaksi@beritamakassar.com dengan subject Rilis + Judul.

Advertisement

Recent Posts

Dokter Fadi Resmikan Posko Pemenangan DILAN Minasaupa

Beritamakassar.com, Calon Wakil Wali Kota Makassar, Dokter Fadli Ananda meresmikan posko pemenangan Dilan Minasaupa, Kecamatan…

4 days ago

DILAN: Orang Baik Insya Allah Pilih Orang Baik

Beritamakassar.com, Masyarakat tidak boleh berdiam diri terhadap setiap kontestasi politik. Akan tetapi, harus mengambil peran…

5 days ago

Dilan Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Bantu Alat Tulis Warga Pulau

Beritamakassar.com, Pasangan nomor urut tiga, Syamsu Rizal-Fadli Ananda, terus menebar manfaat dan kebaikan. Di masa…

5 days ago

Terbiasa Melayani, DILAN Paling Pantas Pimpin Makassar

Beritamakassar.com, Calon Wali Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal Deng Ical meresmikan penggunaan Basecamp Dilanisti, Jl…

5 days ago

Dukung DILAN, Asosiasi Barista Makassar Berharap Pungutan Pajak Ditinjau Ulang

Beritamakassar.com, Ketua Asosiasi Barista (Asbaris) Indonesia, Ismail Basri meyakini Syamsul Rizal MI (Deng Ical) dan…

5 days ago

DILANISTI Anggap Dilan Paling Bisa Jadi Pelayan Makassar

Calon Wali Kota Makassar, Dr. Syamsu Rizal Deng Ical meresmikan penggunaan Basecamp Dilanisti di Jl…

5 days ago