Advertisement
Categories: MakassarNews

Libur Akhir Tahun, Basarnas Makassar Siaga di Tempat Wisata

BERITAMAKASSAR.com — Musim libur akhir tahun selalu menjadi kesempatan penting dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berlibur bersama keluarga. Tempat-tempat wisata akan menjadi destinasi kunjungan yang ramai. Mengantisipasi melonjaknya pengunjung di lokasi wisata sekitar Sulawesi Selatan, Basarnas Makassar menyiagakan personelnya untuk berjaga di beberapa tempat wisata.

Kepala Basarnas Makassar, Mustari, yang ditemui, menyampaikan bahwa setiap tahun Basarnas Makassar selalu ikut siaga di akhir tahun dalam mendukung arus mudik libur natal dan tahun baru. Dan selain di Bandara, Pelabuhan dan Terminal kedatangan penumpang, Basarnas Makassar juga menempatkan sejumlah personelnya di tempat wisata.

“Kami Basarnas Makassar, menyiagakan 107 personel yang berada di beberapa titik di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat”, ungkap Mustari.

Lanjut, Mustari memaparkan bahwa ada beberapa titik wisata yang jadi langganan Basarnas Makassar untuk dipantau setiap tahunnya. Mulai dari Permandian Bantimurung Maros, Tanjung Bayang Makassar, Pantai Marina Bantaeng, Pantai Baloya dan Sunari di Selayar, Tanjung Bira di Bulukumba, Tanjung Palette dan Pantai Tonra di Bone, Wisata Alama Latuppa dan Pantai Lalombo di Palopo, serta Wisata Karamouang dan Pantai Lombang-Lombang di Mamuju.

“Di Sulsel dan Mamuju ada titik wisata yang ramai pengunjung di musim libur. Kita siagakan personel di sana untuk membantu menjaga keamanan pengunjung serta bisa membantu evakuasi jika terjadi kecelakaan”, terang Mustari.

Dijelaskan bahwa kegiatan Siaga Nataru yang dilaksanakan Basarnas Makassar sudah berlangsung sejak 18 Desember dan akan berakhir sampai tanggal 8 Januari 2020.

“Ini bentuk layanan prima untuk mendekatkan Basarnas ke Masyarakat, khususnya Basarnas Makassar ke pengunjung wisata”, tutup Mustari.

Advertisement
Redaksi BeritaMakassar.com

Redaksi BeritaMakassar.com

Advertisement

Recent Posts

Pengamat: Hasil Survei Tunjukkan Warga Makassar Ingin Wali Kota Baru

Beritamakassar,com, Pengamat politik dari Universitas Muhammadiyah Makassar, Samsir Rahim, berpendapat peta pertarungan pada Pilwalkot Makassar…

3 hours ago

DILAN Bakal Bangun Museum Maritim di Makassar

Beritamakassar.com, Pasangan calon nomor urut tiga, Syamsu Rizal-Fadli Ananda, berkomitmen menggenjot sektor pariwisata di Kota…

3 days ago

Dokter Fadi Resmikan Posko Pemenangan DILAN Minasaupa

Beritamakassar.com, Calon Wakil Wali Kota Makassar, Dokter Fadli Ananda meresmikan posko pemenangan Dilan Minasaupa, Kecamatan…

1 week ago

DILAN: Orang Baik Insya Allah Pilih Orang Baik

Beritamakassar.com, Masyarakat tidak boleh berdiam diri terhadap setiap kontestasi politik. Akan tetapi, harus mengambil peran…

1 week ago

Dilan Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Bantu Alat Tulis Warga Pulau

Beritamakassar.com, Pasangan nomor urut tiga, Syamsu Rizal-Fadli Ananda, terus menebar manfaat dan kebaikan. Di masa…

1 week ago

Terbiasa Melayani, DILAN Paling Pantas Pimpin Makassar

Beritamakassar.com, Calon Wali Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal Deng Ical meresmikan penggunaan Basecamp Dilanisti, Jl…

1 week ago