Advertisement
Categories: PSM

PSM Makassar Kembali Menelan Hasil Minor Saat Tandang

BERITAMAKASSAR.com — PSM Makassar kembali meraih hasil minor saat melakoni laga tandang melawan Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, pada laga tunda pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019, Minggu (10/11/2019).

Tiga gol Laskar Isen Mulang diciptakan oleh Elthon Maran (5′), Eydison Soares (23′), dan Takuya Matsunaga (82′). Sedangkan satu gol balasan Pasukan Ramang dicetak oleh pemain belia Aji Kurniawan dimenit ke-39.

Kalteng Putra sudah bisa unggul sejak menit kelima. Berawal dari tendangan bebas I Gede Sukadana, Elthon Maran melepaskan sontekan yang gagal diantisipasi oleh kiper PSM Makassar, Rivky Mokodompit.  .

Tim asuhan Gomes de Olivera itu menggandakan keunggulan pada menit ke-23. Takuya Matsunaga melepaskan umpan terukur untuk Eydison. Memanfaatkan kecepatannya, Eydison mengecoh kiper PSM, Rivky Mokodompit, untuk membukukan gol kedua.

PSM memperkecil ketertinggalan pada menit ke-39 melalui gol Aji Kurniawan. Pemain bernomor punggung 71 itu mengecoh bek Kalteng Putra dan melepaskan tendangan keras ke gawang Kalteng Putra tanpa bisa dihalau Reky Rahayu.

Kalteng Putra menambah keunggulan pada menit ke-81 melalui tendangan jarak jauh Takuya Matsunaga. Gelandang asal Jepang itu memanfaatkan kelengahan kiper PSM, Rivky Mokodompit, yang gagal melakukan penyelamatan.

Sampai peluit panjang babak kedua dibunyikan wasit Nendi Rohaendi, skor 3-1 tidak berubah.

Dengan kemenangan ini, Kalteng Putra pun naik ke peringkat 16 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan torehan 26 poin dari 27 laga.

Namun, tim asal tanah Borneo itu memang masih berada di zona degradasi. Untuk ke luar dari zona tersebut, klub milik Agustiar Sabran itu wajib memenangkan pertandingan away ke markas Semen Padang pada Kamis (21/11/19) mendatang.

Sementara itu, PSM tertahan di peringkat kesembilan dengan raihan 36 poin dari 25 pertandingan yang telah dilakoni.

Advertisement
Redaksi BeritaMakassar.com

Redaksi BeritaMakassar.com

Advertisement

Recent Posts

Wanita Ini Selingkuh dengan Mantan Pacar Anak Sendiri, Berawal dari Ini

Beritamakassar.com– Berbicara mengenai kasus perselingkuhan memang seakan tidak ada habisnya. Dari berbagai penjuru negara manapun…

4 days ago

Bidan dan Perangkat Desa Selingkuh di Hotel Terekam CCTV, Dipergoki Suami dan Digerebek Warga

Beritamakassar.com -- Dua sejoli bukan pasangan resmi di Desa Pejogol, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah digerebek warga…

5 days ago

Pakai Celana Super Mini, Aksi Nia Ramadhani Joget & Tertawa Disorot, Istri Ardi Bakrie Seksi Bak ABG

Beritamakassar.com - Meski sudah memiliki 3 orang anak, namun penampilan Nia Ramadhani bak masih remaja selalu menjadi sorotan tersendiri.…

5 days ago

Pengakuan Tante Ernie Soal Urusan Ranjang, Sampai Rela ‘Melakukan’ di Mobil Demi Puaskan Sang Suami

Beritamakassar.com- Semua wanita tentu ingin selalu terlihat cantik di depan pria yang mereka cinta. Memiliki wajah cantik tidak…

5 days ago

Celana Pendek Bikin Paha Terekspose, Selulit Luna Maya Bikin Salfok

Beritamakassar.com - Kiprah Luna Maya di dunia hiburan tak hanya berfokus pada akting. Artis keturunan…

6 days ago

Tante Erni Buka Suara Kalau Sering Jadi Fantasi Kaum Lelaki

BERITAMAKASSAR.com - Kecantikan tante Ernie tidak diragukan lagi. Meski usianya tidak muda lagi, namun penampilan…

6 days ago