Advertisement
Categories: PSMSports

PSM Makassar Berpeluang Menang WO Melawan Persebaya Surabaya

BERITAMAKASSAR.com — Dalam Laga lanjutan Liga 1 2019, antara Persebaya Surabaya vs PSM Makassar, yang sejatinya bakal digelar di Stadion Batakan, Balikpapan pada Sabtu (2/11), dengan kondisi tanpa penonton, terancam ditunda.

Pasalnya, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), mengembalikan sepenuhnya keinginan Bajul Ijo  tersebut kepada PSSI. Hal itu sebagaimana tertuang dalam surat bernomor 426/LIB/X/2019, yang dikirimkan oleh PT LIB kepada Persebaya, pada Kamis (31/10) sore.

Surat yang ditandatangani oleh Direktur PT LIB, Dirk Sopianit, mengatakan bahwa tidak ada kesepakatan antara Persebaya dan PSM Makassar, kelanjutan laga tersebut akan diputuskan oleh PSSI.

PSM Makassar keberatan laga melawan Persebaya Surabaya, yang dijadwalkan berlangsung Sabtu, 2 November 2019, digelar di Stadion Batakan, Balikpapan. Keberatan mereka dituangkan dalam surat yang dikirim ke operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru.

PSM Makassar mengacu pada hasil emergency meeting antar Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan klub Liga 1 di Bali beberapa waktu lalu. “Iya kita keberatan dan kita sudah bersurat ke Liga,” kata Media Officer PSM Sulaiman Karim, Kamis malam, 31 Oktober 2019.

Dia menyatakan bahwa surat yang ditujukan ke PSM Makassar membuat persiapan tim tidak maksimal. Padahal hasil pertemuan beberapa waktu lalu sudah jelas bahwa mengenai jadwal pertandingan kepastiannya sebelum H-7 dan disepakati H-4.

“Jika H-1 status pertandingan masih tidak jelas (izin belum jelas) dan sudah diselenggarakan MCM (dihadiri tim tamu) maka Match Commisioner akan mengambil alih,

kemudian menyerahkan ke PSSI dengan kemungkinan keputusan tuan rumah kalah dinyatakan kalah 0-3,” jelas Sule.

Maka, andai proses MCM dilakukan besok, Jumat (1/11/2019) tapi tim tuan rumah Persebaya belum dapat memastikan izin pertandingan, maka besar kemungkinan dinyatakan kalah WO.

Artinya PSM Makassar berpeluang dapat tiga poin tanpa harus tanding lawan Bajul Ijo.

Menunda pertandingan pun tak lagi bisa dilakukan, mengingat bakal merembet pada pertandingan lain. Jadwal Liga 1 2019 juga masih padat dan penundaan berpotensi membuat kompetisi berakhir molor.

Advertisement
Redaksi BeritaMakassar.com

Redaksi BeritaMakassar.com

Advertisement

Recent Posts

Bank Salah Transfer Rp1,6 M, Pasangan Ini Borong 3 Mobil & Perabot Rumah

Aksinya tentu ketahuan. Selain mobil ternyata dia menggunakan uang untuk melunasi utang dan perabot rumah…

2 hours ago

Heboh! Biasa Dipakai Kerokan, Koin Gopek Berlogo Melati Kini Dijual Rp250 Jutaan

BeritaMakassar - Uang koin lawas sedang naik daun. Setelah viral koin seribuan berlogo kelapa sawit…

2 hours ago

Sempat Diklaim sebagai Artis Tik Tok, Wajah Bowo Resmi Diblokir

BOWO tak lagi bermain Tik Tok karena wajahnya yang diblokir.* /Instagram @bowo_alpenliebe Beritamakassar.com - Aplikasi media sosial berbasis…

5 hours ago

Putri Bill Gates, Jennifer Katharine Akan Menikah dengan Pria Muslim Nayel Nassar

Nayel Nassar dan Jennifer Gates. (Foto: Ist) Beritamakassar.com – Putri sulung Bill Gates, Jennifer Katharine Gates akan segera menikah.…

5 hours ago

Fakta Aurelie Moeremans yang Viral Lagi Mengaku Dipaksa Menikah

Aurelie Moeremans/Foto: Instagram aurelie Beritamakassar.com – Nama Aurelie Moeremans tengah ramai menjadi pembicaraan. Pasalnya, ia baru-baru ini mengaku pernah…

5 hours ago

Jennie BLACKPINK Bad Mood, #boycottsamsungindonesia Menggema di Twitter

Jennie BLACKPINK. (Instagram/@jennierubyjane) Beritamakassar.com — Ekspresi “bad mood’ yang ditunjukkan salah satu personel BLACKPINK, Kim Jennie,…

5 hours ago