PSM Makassar Berpeluang Menang WO Melawan Persebaya Surabaya

BERITAMAKASSAR.com — Dalam Laga lanjutan Liga 1 2019, antara Persebaya Surabaya vs PSM Makassar, yang sejatinya bakal digelar di Stadion Batakan, Balikpapan pada Sabtu (2/11), dengan kondisi tanpa penonton, terancam ditunda.

Pasalnya, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), mengembalikan sepenuhnya keinginan Bajul Ijo  tersebut kepada PSSI. Hal itu sebagaimana tertuang dalam surat bernomor 426/LIB/X/2019, yang dikirimkan oleh PT LIB kepada Persebaya, pada Kamis (31/10) sore.

Surat yang ditandatangani oleh Direktur PT LIB, Dirk Sopianit, mengatakan bahwa tidak ada kesepakatan antara Persebaya dan PSM Makassar, kelanjutan laga tersebut akan diputuskan oleh PSSI.

PSM Makassar keberatan laga melawan Persebaya Surabaya, yang dijadwalkan berlangsung Sabtu, 2 November 2019, digelar di Stadion Batakan, Balikpapan. Keberatan mereka dituangkan dalam surat yang dikirim ke operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru.

PSM Makassar mengacu pada hasil emergency meeting antar Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan klub Liga 1 di Bali beberapa waktu lalu. “Iya kita keberatan dan kita sudah bersurat ke Liga,” kata Media Officer PSM Sulaiman Karim, Kamis malam, 31 Oktober 2019.

Dia menyatakan bahwa surat yang ditujukan ke PSM Makassar membuat persiapan tim tidak maksimal. Padahal hasil pertemuan beberapa waktu lalu sudah jelas bahwa mengenai jadwal pertandingan kepastiannya sebelum H-7 dan disepakati H-4.

“Jika H-1 status pertandingan masih tidak jelas (izin belum jelas) dan sudah diselenggarakan MCM (dihadiri tim tamu) maka Match Commisioner akan mengambil alih,

kemudian menyerahkan ke PSSI dengan kemungkinan keputusan tuan rumah kalah dinyatakan kalah 0-3,” jelas Sule.

Maka, andai proses MCM dilakukan besok, Jumat (1/11/2019) tapi tim tuan rumah Persebaya belum dapat memastikan izin pertandingan, maka besar kemungkinan dinyatakan kalah WO.

Artinya PSM Makassar berpeluang dapat tiga poin tanpa harus tanding lawan Bajul Ijo.

Menunda pertandingan pun tak lagi bisa dilakukan, mengingat bakal merembet pada pertandingan lain. Jadwal Liga 1 2019 juga masih padat dan penundaan berpotensi membuat kompetisi berakhir molor.

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *