Categories: PSM

PSM Berhasil Memetik Kemenangan Atas Tamunya Kalteng Putra

BERITAMAKASSAR.com — PSM Makassar berhasil meraih tiga poin penting dengan mengalahkan Kalteng Putera 2-1 pada laga pekan ke-27 Shopee Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Rabu (6/11/2019).

Pada pertandingan ini, Tim Juku Eja sempat tertinggal lebih dulu sebelum mampu membalikkan keadaan.

PSM tampil menekan di awal laga melawan Kalteng Putra. Bermain di kandang, PSM berinisiatif untuk mencetak gol dan tak mau kecolongan seperti lawan Persija lalu.

Meski begitu, justru Kalteng Putra yang unggul terlebih dahulu. Memanfaatkan umpan Wasiat Hasbullah, Pandi Lestaluhu sukses mencatatkan namanya dipapan skor dan mengubah skor menjadi 1-0 di menit ke-17.

Usai kebobolan, PSM terus melancar serangan namun masih sulit untuk menembus pertahanan Kalteng Putra karena pertahanan tim tamu masih terlalu rapat.

Pada menit ke-43, Wiljan Pluim mencoba manfaatkan umpan silang dari Rizky Pratama tapi tak mampu menjangkaunya.

Usaha keras PSM Makassar akhirnya berbuah manis di penghujung babak pertama. Amino Balde yang bebas dari kawalan pertahanan Kalteng mampu memaksimalkan umpan Hasim Kipuw dan mampu menyamakan kedudukan sekaligus menutup babak pertama dengan skor 1-1

Memasuki babak kedua tempo permainan tetap tinggi. Tim tamu mampu menguasai lini tengah pada awal babak kedua ini. Ancaman datang di menit 49, sayang tendangan Pahabol masih tipis di samping gawang Rivky.

PSM mendapatkan peluang emas melalui sudulan Amino Balde di menit 50. Sayangnya masih ada I Gede Sukadana yang mampu mengantisipasi bola.

Rizky Pellu akhirnya membuat PSM Unggul di menit ke-66. Manfaatkan umpan silang dari jendral lapangan Wiljam Pluim, Pellu langsung menyambarnya dengan sundulan sehingga membuat skor berubah 2-1.

Menit 77 Kalteng harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Abdul Rahman Abanda di ganjar kartu kuning kedua yang berarti mendapat kartu merah dan harus meninggalakan lapangan lebih cepat dari rekan-rekannya.

Zulham Zamrun berpeluang menambah gol PSM di menit ke-81. Namun sepakannya masih bisa ditahan menggunakan kaki dari kiper Kalteng Putra.

Pada menit ke-91, giliran Ferdinand Sinaga yang berpeluang menambah keunggulan tuan rumah tapi tembakannya masih melebar disisi kiri gawang Kalteng Putra.

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk PSM Makassar atas Kalteng Putra tidak berubah.

Kemenangan ini langsung membawa PSM untuk sementara geser Persib Bandung di posisi ke-8 klasemen Shopee Liga 1 2019. PSM kini mengoleksi 35 poin.

Redaksi BeritaMakassar.com

Redaksi BeritaMakassar.com

Recent Posts

Peringati Hari Anti Korupsi, Basarnas Makassar Ingatkan Anggota 4 Poin Ini

BERITAMAKASSAR.com -- Basarnas Makassar sebagai institusi negara yang bergerak di bidang pencarian dan pertolongan ikut memperingati dengan melaksanakan Apel Peringatan…

3 days ago

Pengurus Pusat Persatuan Insinyur Indonesia Ramaikan Konferensi Biogas Asia Pasifik

BERITAMAKASSAR.com -- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) menyelenggarakan Biogas Asia Pacific Forum 2019 selama dua hari, Selasa dan Rabu, 26-27…

2 weeks ago

Jum’at Berkah, 200 Nasi Kuning Gratis Habis dalam waktu setengah Jam

BERITAMAKASSAR.com -- Kuliner Paccerakang setiap jum'at rutin melakukan kegiatan Sosial berupa pembagian Nasi Kuning Gratis di jalan poros Paccerakang. Pada…

4 weeks ago

IDI Cabang Gowa Gelar Bakti Sosial di Pesantren Darul Istiqomah Timbuseng

BERITAMAKASSAR.com -- Dalam rangka memperingati Hari Bakti Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-69, IDI cabang Gowa menggelar bakti sosial di Pesantren…

4 weeks ago

PSM Makassar Kembali Menelan Hasil Minor Saat Tandang

BERITAMAKASSAR.com -- PSM Makassar kembali meraih hasil minor saat melakoni laga tandang melawan Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangka…

1 month ago

PSM Makassar Targetkan Pecah Telur di Stadion Tuah Pahoe

BERITAMAKASSAR.com -- PSM Makassar dijadwalkan menghadapi Kalteng Putra dalam laga tunda pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019  di Stadion Tuah Pahoe, Kota…

1 month ago