Mochamad Iriawan Terpilih Menjadi Ketua PSSI Periode 2019-2023

Kongres Luar Biasa PSSI atau KLB PSSI 2019 dengan agenda pemilihan ketua umum, wakil ketua umum dan anggota komite eksekutif (Exco) PSSI telah selesai dilaksanakan di Hotel Shangri-La ,Jakarta, Sabtu, 2 November 2019.

Proses pemilihan Exco PSSI terbagi dalam dua putaran. Untuk menjadi Exco PSSI, minimal mengantoni suara 50 persen plus satu dari jumlah voters 86. Artinya, calon harus minimal memiliki 44 suara.

Pada putaran pertama, delapan nama yang terpilih adalah Dirk Soplanit (62 suara), Sonhadji (58 suara), Pieter Tanuri (52 suara), Yoyok Sukawi (45 suara), Haruna Soemitro (45 suara), Juni Rahman (45 suara), Endri Erawan (44 suara), dan Hasnuryadi Sulaiman (44 suara).

Sementara itu, pada putaran kedua dipilih lagi empat sosok. Mereka yang berhasil mendapatkan kuota ini adalah Ahmad Riyadh (55 suara), Hasani Abdul Gani (49 suara), Vivin Cahyani (47 suara), dan Yunus Nusi (44 suara).

Dari jumlah tersebut, nama-nama Exco PSSI periode sebelumnya kembali terpilih. Mereka adalah Yoyok Sukawi, Dirk Soplanit, Juni Rahman, Pieter Tanuri, dan Yunus Nusi. Sisanya merupakan muka-muka baru.

Berikut susunan lengkap Exco PSSI periode 2019-2023:

Ketua Umum: Mochamad Iriawan

Wakil Ketua Umum: Cucu Sumantri dan Iwan Budianto

Anggota Exco: AS Sukawijaya, Dirk Soplanit, Endri Erawan, Haruna Soemitro, Hasnuryadi Sulaiman, Juni Rahman, Pieter Tanuri, Sonhadji, Ahmad Riyadh, Hasani Abdulgani, Vivin cahyani, dan Yunus Nusi

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *