Advertisement
Categories: Pendidikan

Gebyar Atom 2019 HMJ KIMIA FMIPA UNM Resmi Dibuka

Pembukaan Gebyar Atom 2019 berlangsung di Baruga Panggung FMIPA, Kampus UNM Parangtambung pada hari ini, Senin 4 November 2019. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Kimia FMIPA UNM.

Bertemakan “Optimalisasi peran generasi intelek muda yang inovatif kreatif dan kompetitif dalam menghadapi era modern”, kegiatan ini akan berlangsung mulai hari ini sampai hari Kamis mendatang. Gebyar Atom merupakan ajang kompetitif bagi siswa/i SMA/sederajat se-SulselBar dalam bidang kimia.

Gebyar Atom tahun ini terdiri dari 4 paket perlombaan yaitu Asah Terampil Kimia (Astra), Akustik, Creativity of Chemistry (Chrom), dan yang berbeda dari tahun sebelumnya yaitu Desain Poster (Ester). “Adapun paket lomba yang akan dilaksanakan yaitu Asah Terampil Kimia, Akustik, Kreativitas Kimia, dan Desain Poster”ujar Fikri Munafri, Ketua Panitia Gebyar Atom 2019 dalam laporannya. Tercatat telah terdaftar 40 sekolah se-SulselBar sebagai peserta Gebyar Atom 2019.

Ketua Umum HMJ KIMIA FMIPA UNM dalam sambutannya  menyatakan bahwa kegiatan ini sebagai ajang aktualisasi dan pengembangan potensi diri.

“Ini saatnya peserta menunjukkan potensi dirinya secara sportif. Semangat dan semoga sukses”, kata Muh. Arif Kamaluddin selaku Ketua Umum HMJ KIMIA FMIPA UNM.

Ketua Jurusan Kimia FMIPA UNM, Drs. Muhammad Anwar, M.Si. dalam sambutannya mengucapkan maaf dan terima kasih kepada para hadirin yang hadir dalam acara Pembukaan Gebyar Atom ini.
Bapak Drs. Muh. Firda, M.Si, asisten II Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan mengatakan mahasiswa harus kreatif dan inovatif.

“Memang kedepan mahasiswa dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif. Dibalik kreativitas kita dituntut menggunakan teknologi karena ini merupakan tantangan untuk semua elemen harus siap menghadapi revolusi industri 4.0,” ujar beliau dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan Gebyar Atom 2019.

Advertisement
Rilis Berita Makassar

Punya rilis yang ingin di publish di BeritaMakassar.com? Silahkan Kirim ke redaksi@beritamakassar.com dengan subject Rilis + Judul.

Advertisement

Recent Posts

Pasha Ungu Cat Seluruh Rambutnya Jadi Blonde, Ini Kata Netizen!

Sejak beberapa tahun terakhir, Pasha vokalis Ungu memutuskan untuk beralih ke dunia politik. Ia kini…

1 week ago

Vitalia Sesha Diduga Ditangkap Polisi Karena Prostitusi Online, Ini Komentar Keluarga!

Ketika inisial artis VS muncul ke permukaan sebagai terduga pelaku prostitusi online di Bandar Lampung,…

1 week ago

Unggah Foto Dengan Make Up Tipis, Agnez Mo Tuai Pujian Netizen

Agnez Mo mengunggah potret dirinya dengan make up tipis di Instagram pribadinya. Dalam sejumlah foto…

1 week ago

Amanda Manopo Sudah Bertemu dengan Orangtua Billy Syahputra, Ini yang Dibahas!

Billy Syahputra dan Amanda Manopo diketahui tengah menjalin asmara. Namun keduanya masih enggan untuk mengumbarnya…

1 week ago

Nia Ramadhani Tak Tahu Bentuk Buah Markisa, Ini Komentar Netizen!

Nia Ramadhani kembali membuat heboh warganet. Setelah tidak bisa mengupas salak dan menggoreng telor, kini…

1 week ago

Viral Artis Baru Dituduh Jadi Pelakor, Hidup Mewah Bersama Suami Orang

Artis pendatang baru Malaysia bernama Alya Iman tengah jadi perbincangan di negerinya. Seorang selebgram menuduh…

1 week ago