Categories: Pendidikan

Gebyar Atom 2019 HMJ KIMIA FMIPA UNM Resmi Dibuka

Pembukaan Gebyar Atom 2019 berlangsung di Baruga Panggung FMIPA, Kampus UNM Parangtambung pada hari ini, Senin 4 November 2019. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Kimia FMIPA UNM.

Bertemakan “Optimalisasi peran generasi intelek muda yang inovatif kreatif dan kompetitif dalam menghadapi era modern”, kegiatan ini akan berlangsung mulai hari ini sampai hari Kamis mendatang. Gebyar Atom merupakan ajang kompetitif bagi siswa/i SMA/sederajat se-SulselBar dalam bidang kimia.

Gebyar Atom tahun ini terdiri dari 4 paket perlombaan yaitu Asah Terampil Kimia (Astra), Akustik, Creativity of Chemistry (Chrom), dan yang berbeda dari tahun sebelumnya yaitu Desain Poster (Ester). “Adapun paket lomba yang akan dilaksanakan yaitu Asah Terampil Kimia, Akustik, Kreativitas Kimia, dan Desain Poster”ujar Fikri Munafri, Ketua Panitia Gebyar Atom 2019 dalam laporannya. Tercatat telah terdaftar 40 sekolah se-SulselBar sebagai peserta Gebyar Atom 2019.

Ketua Umum HMJ KIMIA FMIPA UNM dalam sambutannya  menyatakan bahwa kegiatan ini sebagai ajang aktualisasi dan pengembangan potensi diri.

“Ini saatnya peserta menunjukkan potensi dirinya secara sportif. Semangat dan semoga sukses”, kata Muh. Arif Kamaluddin selaku Ketua Umum HMJ KIMIA FMIPA UNM.

Ketua Jurusan Kimia FMIPA UNM, Drs. Muhammad Anwar, M.Si. dalam sambutannya mengucapkan maaf dan terima kasih kepada para hadirin yang hadir dalam acara Pembukaan Gebyar Atom ini.
Bapak Drs. Muh. Firda, M.Si, asisten II Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan mengatakan mahasiswa harus kreatif dan inovatif.

“Memang kedepan mahasiswa dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif. Dibalik kreativitas kita dituntut menggunakan teknologi karena ini merupakan tantangan untuk semua elemen harus siap menghadapi revolusi industri 4.0,” ujar beliau dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan Gebyar Atom 2019.

Rilis Berita Makassar

Punya rilis yang ingin di publish di BeritaMakassar.com? Silahkan Kirim ke redaksi@beritamakassar.com dengan subject Rilis + Judul.

Recent Posts

Pengurus Pusat Persatuan Insinyur Indonesia Ramaikan Konferensi Biogas Asia Pasifik

BERITAMAKASSAR.com -- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) menyelenggarakan Biogas Asia Pacific Forum 2019 selama dua hari, Selasa dan Rabu, 26-27…

2 weeks ago

Jum’at Berkah, 200 Nasi Kuning Gratis Habis dalam waktu setengah Jam

BERITAMAKASSAR.com -- Kuliner Paccerakang setiap jum'at rutin melakukan kegiatan Sosial berupa pembagian Nasi Kuning Gratis di jalan poros Paccerakang. Pada…

3 weeks ago

IDI Cabang Gowa Gelar Bakti Sosial di Pesantren Darul Istiqomah Timbuseng

BERITAMAKASSAR.com -- Dalam rangka memperingati Hari Bakti Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-69, IDI cabang Gowa menggelar bakti sosial di Pesantren…

3 weeks ago

PSM Makassar Kembali Menelan Hasil Minor Saat Tandang

BERITAMAKASSAR.com -- PSM Makassar kembali meraih hasil minor saat melakoni laga tandang melawan Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangka…

4 weeks ago

PSM Makassar Targetkan Pecah Telur di Stadion Tuah Pahoe

BERITAMAKASSAR.com -- PSM Makassar dijadwalkan menghadapi Kalteng Putra dalam laga tunda pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019  di Stadion Tuah Pahoe, Kota…

4 weeks ago

PSM Berhasil Memetik Kemenangan Atas Tamunya Kalteng Putra

BERITAMAKASSAR.com -- PSM Makassar berhasil meraih tiga poin penting dengan mengalahkan Kalteng Putera 2-1 pada laga pekan ke-27 Shopee Liga 1…

1 month ago