Categories: Pendidikan

Gebyar Atom 2019 HMJ KIMIA FMIPA UNM Resmi Dibuka

Pembukaan Gebyar Atom 2019 berlangsung di Baruga Panggung FMIPA, Kampus UNM Parangtambung pada hari ini, Senin 4 November 2019. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Kimia FMIPA UNM.

Bertemakan “Optimalisasi peran generasi intelek muda yang inovatif kreatif dan kompetitif dalam menghadapi era modern”, kegiatan ini akan berlangsung mulai hari ini sampai hari Kamis mendatang. Gebyar Atom merupakan ajang kompetitif bagi siswa/i SMA/sederajat se-SulselBar dalam bidang kimia.

Gebyar Atom tahun ini terdiri dari 4 paket perlombaan yaitu Asah Terampil Kimia (Astra), Akustik, Creativity of Chemistry (Chrom), dan yang berbeda dari tahun sebelumnya yaitu Desain Poster (Ester). “Adapun paket lomba yang akan dilaksanakan yaitu Asah Terampil Kimia, Akustik, Kreativitas Kimia, dan Desain Poster”ujar Fikri Munafri, Ketua Panitia Gebyar Atom 2019 dalam laporannya. Tercatat telah terdaftar 40 sekolah se-SulselBar sebagai peserta Gebyar Atom 2019.

Ketua Umum HMJ KIMIA FMIPA UNM dalam sambutannya  menyatakan bahwa kegiatan ini sebagai ajang aktualisasi dan pengembangan potensi diri.

“Ini saatnya peserta menunjukkan potensi dirinya secara sportif. Semangat dan semoga sukses”, kata Muh. Arif Kamaluddin selaku Ketua Umum HMJ KIMIA FMIPA UNM.

Ketua Jurusan Kimia FMIPA UNM, Drs. Muhammad Anwar, M.Si. dalam sambutannya mengucapkan maaf dan terima kasih kepada para hadirin yang hadir dalam acara Pembukaan Gebyar Atom ini.
Bapak Drs. Muh. Firda, M.Si, asisten II Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan mengatakan mahasiswa harus kreatif dan inovatif.

“Memang kedepan mahasiswa dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif. Dibalik kreativitas kita dituntut menggunakan teknologi karena ini merupakan tantangan untuk semua elemen harus siap menghadapi revolusi industri 4.0,” ujar beliau dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan Gebyar Atom 2019.

Rilis Berita Makassar

Punya rilis yang ingin di publish di BeritaMakassar.com? Silahkan Kirim ke redaksi@beritamakassar.com dengan subject Rilis + Judul.

Recent Posts

Hasil pertandingan Leg II PSM Makassar vs Lalenok United, Diwarnai 2 Kartu Merah

BERITAMAKASSAR.com -- PSM Makassar berhasil mengalahkan tamunya Lalenok United dengan skor 3-1 (agregat 7-2) dalam pertandingan babak play off Piala AFC di Stadion Pakanasari, Cibinong,…

4 weeks ago

Persiapan PSM Makassar Menghadapi Lalenok United di Leg II

BERITAMAKASSAR.com -- PSM menjamu Lalenok United di leg II playoff AFC Cup 2020. Pertandingan itu akan berlansung di Stadion Pakansari,…

4 weeks ago

Hasil Pertandingan Play-Off Piala AFC 2020 – Lalenok United vs PSM Makassar 1-4

BERITAMAKASSAR.com -- Wakil Indonesia di pentas Piala AFC, PSM Makassar, berhasil meraih kemenangan pada leg pertama kontra Lalenok United dengan…

1 month ago

PSM Makassar Resmi Memperkenalkan Pemain Barunya

BERITAMAKASSAR.com -- CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin resmi memperkenalkan beberapa pemain baru pada siang hari ini, di Hotel Aryaduta Makassar,…

2 months ago

Inilah Jajaran Pelatih PSM Makassar Untuk Mengarungi Musim 2020

BERITAMAKASSAR.com -- PSM Makassar secara resmi memperkenalkan komposisi tim kepelatihan terbaru untuk menyongsong musim 2020. Komposisi kepelatihan pasukan Ramang mengalami…

2 months ago

Awal Tahun 2020, Basarnas Makassar Evakuasi 5 Orang Nelayan

BERITAMAKASSAR.com -- Libur awal tahun 2020 tidak berlaku bagi Personel Basarnas Makassar, sebagai tugas dan fungsinya harus selalu siap siaga…

2 months ago