Manchester United Ditahan Imbang 10 Pemain Southampton

BERITAMAKASSAR.com — Raksasa Liga Inggris, Manchester United, baru saja bersusah payah meraih satu poin dari markas Southampton pada laga pekan keempat Liga Primer Inggris.

Berlaga di St. Mary’s Stadium, Sabtu (31/8/2019) malam dan disaksikan oleh 30.499 penonton, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer sempat memimpin laga lebih dahulu.

Pada saat pertandingan baru berjalan 10 menit, pemain muda mereka, D. James, sukses mengeksekusi tendangan melengkung dari sisi kanan lapangan Southampton.

Berawal dari sodoran S. McTominay, James yang dikawal beberapa pemain sempat melakukan aksi individu sebelum menjebloskan bola ke gawang tuan rumah.

Setan Merah berhasil mempertahankan keunggulan dan menutup babak pertama dengan kemenangan tipis 1-0.

Memasuki babak kedua, baik United maupun tuan rumah saling jual beli serangan. Beberapa kartu kuning juga sempat mewarnai laga.

Akan tetapi tuan rumah berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan saat babak kedua berjalan 13 menit, tepatnya di menit ke-58.

Aksi Danso yang tidak terkawal di dalam kotak penalti United, sukses mengirim umpan cungkil ke arah J. Vestergaard. 

Umpan tersebut disambut baik oleh Vestergaard dan sundulannya berhasil memperdaya David De Gea, sehingga skor menjadi sama kuat 1-1.

Saat laga memasuki menit ke-78, Danso yang sempat memberi assist gol penyeimbang diganjar kartu kuning kedua oleh wasit.

Dengan begitu Danso dipaksa keluar lapangan setelah menitke-19 juga mendapat kartu kuning pertama.

Meski begitu, Manchester United terlihat masih kelabakan menghadapi 10 pemain Southampton. Sampai laga berakhir, skor 1-1 tidak berubah.

Dengan tambahan 1 poin tersebut, Manchester United kini bertengger di posisi keempat klasemen dengan lima poin dari empat laga.

Sementara Southampton masih terdampar di peringkat ke-13 dengan koleksi 4 poin dari 4 laga yang mereka lakoni.

Penulis: Widyawan Setiadi
Editor: Wardi

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Widyawan Setiadi

Widyawan Setiadi, lebih akrab disapa Bang O. Hoby main, ngopi, ngobrol, sesekali bermusik dan berpuisi. Ketika ditanya Motto, saya lebih senang menjawab "Rajin belajar, Giat berjuang, Berhenti berkiblat".