Menu
Portal Berita Kebanggaan Makassar

Breaking News! Amido Balde Resmi Diperkenalkan Oleh Manajemen PSM Makassar

  • Share

BERITAMAKASSAR.com — Simpang siur kabar tentang striker baru PSM Makassar kini sudah berakhir. Hal itu ditandai dengan datangnya striker asing baru mereka, Amido Balde.

Balde didatangkan oleh PSM Makassar setelah kontraknya resmi diputus oleh klub lamanya, Persebaya Surabaya. 

Mantan rekan satu tim Virgil Van Dijk tersebut akan dikontrak PSM Makassar sampai akhir musim ini, dengan opsi perpanjangan kontrak. Meski begitu CEO PSM Makassar enggan menyebutkan nilai kontrak yang disodorkan oleh PSM.

Kehadiran Amido Balde ini sekaligus mengakhiri masa kerjasama antara PSM Makassar dan eks striker Real Madrid B, Eero Markkanen.

Hal itu dipastikan oleh CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, dalam sesi perkenalan pemain baru di Press Room PSM Makassar, Stadion Andi Matalatta, Mattoanging, kota Makassar, Sabtu 31/8/2019) sore.

“Ya kami punya jatah pemain asing empat orang. Jadi kala hari ini semua berkas dan administrasi Balde selesai, itu berarti kerjasama kita dengan Eero berakhir otomatis,” ujar Appi.

“Ya kami memang cari pemain yang berkarakter. Jadi kita sudah temukan pemainnya, sekarang ada di depan kita. Jadi pemilihan pemain ini atas dasar diskusi dan rekomendasi dari pelatih,” lanjut Appi.

Diprediksi, Balde langsung akan turun sebagai starter di laga pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019 kontra Persela Lamongan, Minggu (1/9/2019). Sementara sore tadi sang pemain sudah bergabung dalam sesi latihan bersama skuat PSM Makassar.

Penulis: Widyawan Setiadi
Editor: Wardi

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *