Menu
Portal Berita Kebanggaan Makassar

Tergelincir, PSM Gagal Penuhi Target di Markas PSS Sleman

  • Share

BERITAMAKASSAR.com — PSM Makassar telah melakoni laga pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019 kontra PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta.

Sebelumnya, PSM Makassar menargetkan kemenangan tandang perdana usai melewati empat laga away tanpa kemenangan.

Ambisi tersebut disampaikan oleh pelatih kepala PSM Makassar, Darije Kalezic, dan kapten tim, Willy Jan Pluim, dalam agenda konferrnsi pers pra laga.

“Persiapan kami baik. Kita siap untuk laga besok,” ujar Kalezic.

Sementara Pluim mengatakan “Kami selalu buruk di laga tandang. Kami punya dua laga tandang di depan, dan besok kami siap untuk tiga poin.”

Akan tetapi upaya PSM Makassar pupus saat pertandingan berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan tuan rumah.

Sebenarnya PSM sempat unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol Eero Markkanen di menit ke-9 dan Zulham Zamrun di menit ke-45. 

Tetapi di babak kedua, PSS benar-benar menguasai pertandingan. Mereka sukses memborong tiga gol dan membalikkan kedudukan menjadi 3-2.

Kondisi ini tentu membuat PSM geleng-geleng kepala dan lebih berhati-hati di laga tandang selanjutnya kontra Persija Jakarta.

Kekalahan menyakitkan PSM ini membuat mereka gagal beranjak dari posisi sembilan klasemen sementara dengan koleksi 19 poin dari 11 laga. Sementara PSS naik ke posisi empat dengan koleksi 24 poin dari 16 laga.

Penulis: Widyawan Setiadi
Editor: Wardi

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *