Advertisement
Categories: PolitikSulsel

Soal Intervensi Alokasi Anggaran Perjalanan Luar Negeri TGUPP, NA : Saya Tidak Begitu Tahu

BERITAMAKASSAR.com — Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) memenuhi panggilan Pansus Hak Angket Dewan sebagai terperiksa dalam sidang Hak Angket yang dilakukan di Gedung Tower DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Kamis (1/8/2019).

Kali ini, Pansus Hak angket kembali membahas soal perjalanan dinas luar negeri ke Jepang Tim Gubernur Untuk Percepatan Permbangunan (TGUPP) dalam agenda pemeriksaan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, pada jumat (1/8/2019) lalu.

Pihak Pansus mempermasalahkan Perjalanan Luar Negeri Staf Khusus Gubernur dan TGUPP dengan alasan adanya pelanggaran administrasi izin luar negeri dari Kemendagri (Kementrian Dalam Negeri), kedua penggunaan post anggaran yang tidak seusai dalam APBD 2019. Sehingga, terindikasi ada pelanggaran.

Selain itu, Pansus Hak Angket menyoroti pengakuan mantan Kepala Umum dan Perlengkapan Sulsel Muhammad Hatta terkait adanya intervensi Nurdin Abdullah untuk memuluskan pejalanan luar negeri staf khusus dan TGUPP tersebut.

Menanggapi tudingan Hatta, Nurdin, mengaku tidak tahu-menahu jika perjalanan luar negeri TGUPP tidak ada dalam post anggaran. Soal intervensi kepada mantan kepala Biro Umum dan Perlengkapan supaya mengalokasikan anggaran perjalanan luar negeri 6 orang TGUPP pun diakuinya sudah lupa.

“Saya mohon maaf saya tidak begitu tahu. Kalau bermasalah pasti jadi temuan BPK. (Soal instruksi ke pak Hatta, red) Saya lupa pak. Saya tidak pernah perintahkan hal-hal begitu. Saya tidak pernah berikan instruksi seperti itu,” ucapnya.

Sebelumnya, Mantan Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Setda Sulsel Muhammad Hatta membeberkan tidak mau membiayai perjalanan dinas staf khusus Gubernur dan TGUPP, mengingat aturan yang ada pembiayaan perjalanan dinas hanya dibebankan kepada Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

“Saya sudah sampaikan bahwa kami bisa biayai ini hanya kepala daerah dan wakilnya. Karena nomenklatur khusus kepala daerah, Namun katanya permintaan pak gubernur tetap biayai. Saya bertahan sampai H-1 pemberangkatan. Jam 11.30 malam saya di panggil ke Rujab diminta Gubernur fasilitasi, besoknya saya tindak lanjuti,” ungkap Hatta pada sidang Hak Angket Dewan beberapa waktu lalu.

Penulis : Jahir Majid
Editor : Wardi

Advertisement
Jahir Majid

Muh. Jahir Majid, akrab di panggil Jahir. Seorang jomblo yang Kesehariannya hanya dihabiskan untuk menulis naskah berita dan hobi bermain futsal. Aktif menjadi kontributor BeritaMakassar.com sejak juli 2019. Hubungi saya via facebook dan follow di instagram @jahir_el_comandante

Advertisement

Recent Posts

Diiming-imingi Bayaran Rp 600 Juta untuk Layani Nafsu Pengusaha, Begini Jawaban Luna Maya

Luna Maya dapat pengalaman tak mengenakkan Siapa yang menyangka, artis cantik Luna Maya ternyata pernah…

1 day ago

Viral Tamu Undangan Datang Ke Kondangan Dengan Gaun Transparan Hingga Banjir Hujatan

Seorang tamu jadi sorotan Setiap orang pastinya pernah mendapat undangan untuk kondangan entah untuk pernikahan…

1 day ago

Laudya Cynthia Bella Kepergok Pandangi Wajah Ganteng Dimas Beck

Laudya Cynthia Bella Kepergok Pandangi Wajah Ganteng Dimas Beck Sahabat Dimas Beck, Laudya Cynthia Bella…

1 day ago

Bank Salah Transfer Rp1,6 M, Pasangan Ini Borong 3 Mobil & Perabot Rumah

Aksinya tentu ketahuan. Selain mobil ternyata dia menggunakan uang untuk melunasi utang dan perabot rumah…

2 days ago

Heboh! Biasa Dipakai Kerokan, Koin Gopek Berlogo Melati Kini Dijual Rp250 Jutaan

BeritaMakassar - Uang koin lawas sedang naik daun. Setelah viral koin seribuan berlogo kelapa sawit…

2 days ago

Sempat Diklaim sebagai Artis Tik Tok, Wajah Bowo Resmi Diblokir

BOWO tak lagi bermain Tik Tok karena wajahnya yang diblokir.* /Instagram @bowo_alpenliebe Beritamakassar.com - Aplikasi media sosial berbasis…

3 days ago