Advertisement
Categories: BisnisEkonomiEvent

Sharing Session COO Kalla Transport & Logistic

BERITAMAKASSAR.com — Bussiness Sharing Session Kalla Group yang dilaksanakan pada Rabu, 21 Agustus 2019 sukses membuat peserta ikut terbawa perasaan haru dan terinspirasi dari pemaparan 2 SBU dari Kalla Automotive.

Turut di meriahkan insan Kalla yang didominasi dari Kalla Lines dan Kalla Transport & Logistic, kegiatan sharing session menghadirkan COO dari kedua SBU untuk berbagi pengalaman selama berkarir di Kalla Group hingga strategi bisnis saat ini.

Sesi pertama yang dibawakan oleh COO Kalla Lines, Muhammad Naim berbagi histori evolusi kapal angkut hingga cerita pengalaman tim dalam mengarungi lautan luas yang begitu menantang. Tak lupa pula dibumbuhi beberapa penggalan pantun sebagai penutup yang manis dari sesi pertama.

Tak kalah menarik dengan sesi sebelumnya, Andi Muhammad Gunawan, COO Kalla Transport & Logistik atau lebih dikenal dengan PT. Bumi Jasa Utama (BJU) memberikan gaya sharing yang berbeda.

Mulai dari perkenalan formasi tim serta histori perekrutan, filosofi sepatu kets, hingga beberapa catatan penting yang melibatkan peran generasi milenial yang diyakini dapat menjadi pondasi kuat dari strategi perkembangan bisnis ke depan.

Sepak terjang BJU sebagai penyedia jasa rental unit, travel, bisnis logistic yang telah bersinergi dengan berbagai pihak, khususnya dengan sesama SBU seperti Hadji Kalla dan Kalla Lines. Kondisi adanya kebijakan baru pada instansi pemerintah untuk shifting model pembelian asset beralih ke kebijakan penyediaan kendaraan memberikan peluang besar bagi BJU dalam mengembangkan bisnis rentalnya.

Andi Muhammad Gunawan, COO Kalla Transport & Logistik

Begitu pula dengan bisnis logistik yang menyambut baik potensi besar pada lalu lintas logistik di internal perusahaan Kalla Group. Rekam jejak performa BJU pun selalu mengalami peningkatan yang signifikan. Hingga tahun 2019 ini, BJU berhasil membukukan revenue perusahaan sebesar 550 M.

Sebuah pencapaian yang disambut baik dengan kerjasama tim yang professional, Gunawan menambahkan, ke depan BJU akan mewujudkan mimpi-mimpinya dengan memperluas jaringan bisnis yang tentunya memanfaatkan kebaikan dari potensi teknologi yang semakin canggih.

“Kita (BJU) punya mimpi ke depan seperti Auto Rent, Partner Supply Chain Management, Vehicle Integrated Services, dan tak kalah pentingnya Big Data Analytical” ucap Gunawan.

Semua dapat disinergikan dengan teknologi, dan tentunya dengan tim yang solid. Pencapaian hingga hari ini bukan karena saya sebagai COO, tapi karena adanya tim yang saling support, saling menguatkan, dan tangguh dengan segala inisiatif dan usaha untuk melakukan perbaikan.

Kami tidak cengeng dengan keterbatasan, karena kami percaya Allah SWT bersama kami”, sebuah kalimat pamungkas yang berkesan bagi tim BJU dan seluruh peserta sharing session yang disambut tepuk tangan haru.

Penulis : Nurlaila Yahya
Editor : Wardi

Advertisement
Nurlailah Yahya

Personal Blog: www.ilayahya.com || Instagram: @ilayahya_ || Facebook : Ila Yahya || Youtube: ILA YAHYA || Twitter: @ilayahya_

Advertisement

Recent Posts

Indonesia terima batch ketiga vaksin AstraZeneca dari fasilitas COVAX

Indonesia menerima batch ketiga vaksin COVID-19 AstraZeneca dalam bentuk jadi, dari jalur multilateral COVAX Facility,…

2 hours ago

Kementan jamin stok daging sapi untuk Lebaran aman

Jakarta (ANTARA) - Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian memastikan kondisi ketersediaan pasokan daging sapi…

2 hours ago

Candi Borobudur ditutup sementara mulai 8 Mei hingga 17 Mei 2021

Demi keselamatan pengunjung Candi Borobudur, tenaga pemeliharaan, tenaga pengamanan, dan tenaga pendamping pemanfaatan Candi Borobudur,…

3 hours ago

Infografik Final Liga Europa 2021: Villarreal tantang Manchester United

Villarreal akan menantang Manchester United di final Liga Europa 2020/21 yang digelar di Gdansk, Polandia.…

3 hours ago

Wall Street menguat, Indeks Dow Jones capai rekor penutupan tertinggi

Saham-saham pertumbuhan yang dibawa ke gudang mendapatkan peluang lain...New York (ANTARA) - Wall Street kembali…

4 hours ago

Dolar jatuh ke level terendah, setelah data pekerjaan AS mengecewakan

Angka tersebut sangat di luar konsensus, sehingga saya pikir ekspektasi pasar akan suku bunga super…

4 hours ago