Menu
Portal Berita Kebanggaan Makassar

Ribuan Warga Sambut Malam Kemerdekaan bersama Mantan Walikota Makassar di Atas Bukit

  • Share

BERITAMAKASSAR.com — Ribuan warga Makassar dan Maros rayakan malam kemerdekaan, bersama Mantan Wali Kota Makassar periode 2014-2019 Mohammad Ramdhan Pomanto di Bukit Tokka Tena Rata, Maros Jumat (16/8/2019).

Ribuan warga yang terdiri dari berbagai komunitas, mengisi malam kemerdekaan dengan diskusi bersama. Mereka membahas berbagai permasalahan di kota Makassar 3 bulan terakhir.

Sebagai tuan rumah, Danny sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengaku terharu. Ia tidak menyangka, warga begitu antusias memeriahkan camping merah putih yang diinisiasi oleh para relawannya.

“Terima kasih kepada para komunitas, malam ini kita menjadi satu keluarga besar untuk masa depan Makassar. Di sini kita teriakkan Merdeka atau Mundur Lagi,” kata Danny 

Disela sambutannya, Danny mencoba merefleksikan kembali capaian-capaian yang telah diraih kota Makassar lima tahun terakhir 

Ia mengingat susahnya memperbaiki mentalitas aparatus sipil negara, memperbaiki ekonomi hingga berhasil menaikkan pendapatan asli daerah yang semula Rp 600 miliar menjadi Rp 1,3 triliun.

“Banyak perubahan yang telah kita perbuat selama 5 tahun memimpin Makassar, lorong-lorong bangkit, kita libatkan masyarakat dalam setiap kebijakan yang akan kita lakukan, kita ajak masyarakat membangun bersama,” ucap Danny.

Penulis : Mawar A Pasakai
Editor : Nurlaila Yahya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *