Portal Berita Kebanggaan Makassar

Pemprov Akan Redesain Mesjid 99 Kuba

  • Share

BERITAMAKASSAR.com — Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA), akan meredesain pembangunan Masjid 99 Kubah yang terletak di kawasan Center Point of Indonesia, makassar, senin (12/08/2019).

Hal ini diakui NA, usai dirinya melakukan peninjauan dikawasan tersebut bersama Wakil Presiden (Wapres) Indonesia, Jusuf Kalla pagi tadi.

Dari hasil peninjauan mereka, Kata NA, dirinya diminta langsung oleh Wapres JK untuk melakukan redesain mesjid 99 kuba tersebut.

Rencananya, Sambung MA, mesjid tersebut akan didesain tidak menggunakan Pendingin ruangan atau Air Conditioner (AC).

“pak JK akan bicara dengan Ridwan Kamil untuk diredesain supaya Bagaimana masjid ini dikondisikan dengan tidak ber-AC” Kata NA saat ditemui di kantor gubernur Sulsel jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin (12/08/2019).

Untuk itu Kedepannya, lanjut NA, dalam pembangunan mesjid secepatnya akan dilakukan pengubahan pembaharuan, salah satu yang akan diperbarui adalah membuat ventilasi dibagian dinding mesjid tersebut agar angin dapat masuk.

“Mungkin ventilasinya supaya angin itu bisa masuk.” Ungkap Nurdin.

Nurdin juga menambahkan bahwa, secepatnya JK akan menghubungi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, agar segera mengirim konsep desain mesjid 99 kuba ini.

“Pak JK langsung telepon dia (Ridwan Kamil) supaya kirim konsep mesjid, supaya di kondisikan dengan kondisi mesjid, ” tutup NA

Penulis : Jahir Majid
Editor : Muhammad Usri Yusran

  • Share