Advertisement
Categories: NewsPolitik

Muzayyin Arif : Satu Menit Setelah Dilantik, Aleg PKS Langsung Kerja

BERITAMAKASSAR.com — Meyongsong masa bakti tahun 2019-2024, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan pembekalan kepada ratusan anggota legislatif terpilih. Muzayyin Arif, caleg peraih suara terbanyak PKS di Sulawesi Selatan memberi apresiasi positif pada partai. Di sela hajatan bertajuk Bimbingan Teknis dan Pembekalan Nasional itu, Muzayyin melihat keseriusan PKS dalam berkhdimat kepada rakyat.

“Pembekalan ini merupakan tanda serius PKS mengisi ruang legislatif yang lebih berkualitas. Kiprah PKS tentu saja dinantikan oleh umat, konstituen di seluruh lapisan masyarakat. Ini langkah awal dan tradisi yang baik,” ungkap Muzayyin, di Hotel Mercure Batavia, Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Politisi yang mengusung tagline The Power of Maros itu mengatakan silaturahmi dengan ratusan politisi PKS dari berbagai daerah itu amat penting. Pertemuan itu menjadi wadah para politisi muda menyerap pengetahuan dan pengalaman politisi senior. Termasuk aleg yang terpilih kembali.

Menurutnya, politisi muda dari berbagai daerah punya kesempatan menyerap pengetahuan dan pengalaman yang diperlukan untuk mengemban amanah. Pertemuan ratusan politisi PKS, 50 diantaranya adalah anggota DPR RI juga merupakan ajang membangun jejaring relasi akan sangat bermanfaat mendukung tugas-tugas mereka di lingkup legislatif.

“Aleg-aleg PKS mengemban amanah secara profesional. Satu menit setelah dilantik, kita langsung berkhidmat untuk rakyat,” sambungnya.

Akmal Pasludin (DPR RI), Muzayyin Arif (DPRD Prov. Sulsel), dan Sekjen PKS, Mustafa Kamal

Sementara itu, Ketua DPP PKS Bidang Humas Ledia Hanifa, mengatakan pembekalan itu merupakan puncak dari rangkaian kegiatan menyiapkan aleg dari PKS mengemban amanah masyarakat.

“Sebelum pembekalan di level DPRD Provinsi dan DPRD Pusat, setiap wilayah sudah mengadakan pembekalan untuk Caleg PKS terpilih di level kabupaten/kota. Sehingga kami pastikan, begitu dilantik seluruh Aleg PKS di semua jenjang akan langsung bekerja,”

Ledia mengatakan, pembekalan diberikan agar para Caleg PKS terpilih bisa secara profesional menjalankan fungsi legislasi, penganggaran, pengawasan, advokasi dan diplomasi.

“Para aleg PKS adalah etalase partai, mereka adalah representasi kebijakan partai untuk masyarakat bukan hanya di Daerah Pemilihan tapi di seluruh wilayah sesuai cakupan kerja,” papar Ledia.

Dalam pembekalan nantinya, para Aleg terpilih PKS akan menandatangani pakta integritas disaksikan oleh Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Aljufri dan Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman.

“Beberapa poin dari pakta integritas adalah Aleg PKS wajib mencegah dan menjauhi tindakan KKN dan pelanggaran hukum lain, juga wajib memperjuangkan janji kampanye baik dari partai maupun janji pribadi,” kata Caleg PKS DPR RI terpilih untuk Daerah Pemilihan Kota Bandung dan Cimahi ini.

Ledia juga menyebutkan, kantor Fraksi PKS di seluruh level harus menjadi rumah rakyat dalam menyampaikan segala bentuk aspirasi dari bawah.

“Fraksi PKS sudah menginisiasi Hari Aspirasi dan seterusnya kantor Fraksi PKS dan kantor Struktur PKS harus menjadi rumah aspirasi bagi masyarakat,” papar salah satu dari 8 Perempuan Caleg PKS DPR RI yang terpilih.

Ledia mengutarakan, pada pembekalan kali ini juga akan diisi narasumber seperti Kapolri, Panglima TNI, Ketua KPK dan Pakar Hukum Tata Negara.

Penulis : Ila Yahya
Editor : Muhammad Usri Yusran

Advertisement
Rilis Berita Makassar

Punya rilis yang ingin di publish di BeritaMakassar.com? Silahkan Kirim ke redaksi@beritamakassar.com dengan subject Rilis + Judul.

Advertisement

Recent Posts

Diiming-imingi Bayaran Rp 600 Juta untuk Layani Nafsu Pengusaha, Begini Jawaban Luna Maya

Luna Maya dapat pengalaman tak mengenakkan Siapa yang menyangka, artis cantik Luna Maya ternyata pernah…

1 day ago

Viral Tamu Undangan Datang Ke Kondangan Dengan Gaun Transparan Hingga Banjir Hujatan

Seorang tamu jadi sorotan Setiap orang pastinya pernah mendapat undangan untuk kondangan entah untuk pernikahan…

1 day ago

Laudya Cynthia Bella Kepergok Pandangi Wajah Ganteng Dimas Beck

Laudya Cynthia Bella Kepergok Pandangi Wajah Ganteng Dimas Beck Sahabat Dimas Beck, Laudya Cynthia Bella…

1 day ago

Bank Salah Transfer Rp1,6 M, Pasangan Ini Borong 3 Mobil & Perabot Rumah

Aksinya tentu ketahuan. Selain mobil ternyata dia menggunakan uang untuk melunasi utang dan perabot rumah…

2 days ago

Heboh! Biasa Dipakai Kerokan, Koin Gopek Berlogo Melati Kini Dijual Rp250 Jutaan

BeritaMakassar - Uang koin lawas sedang naik daun. Setelah viral koin seribuan berlogo kelapa sawit…

2 days ago

Sempat Diklaim sebagai Artis Tik Tok, Wajah Bowo Resmi Diblokir

BOWO tak lagi bermain Tik Tok karena wajahnya yang diblokir.* /Instagram @bowo_alpenliebe Beritamakassar.com - Aplikasi media sosial berbasis…

3 days ago