Menu
Portal Berita Kebanggaan Makassar

Jamu Persela, PSM Terancam Kehilangan 8 Pilarnya

  • Share

BERITAMAKASSAR.com — Usai melakoni laga tunda pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019 kontra Persija Jakarta, kini PSM kembali disibukkan dengan persiapan laga pekan ke-17.

Pada laga pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019, Pasukan Ramang akan bermain kandang dengan menjamu tim asal Jawa Timur, Persela Lamongan.

Pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Andi Matalatta, Mattoanging, Kota Makassar, pada hari Minggu (1/9/2019) mendatang tentu menjadi incaran tiga poin bagi tuan rumah.

Diketahui, sepanjang pagelaran musim baru Shopee Liga 1 2019 hingga pekan ke-17, PSM Makassar belum sekalipun menyelesaikan laga kandang tanpa kemenangan.

Hal itulah yang menjadi bekal bagi PSM untuk ngotot meraih tiga poin, guna memperbaiki peringkat mereka di klasemen dan bersaing dengan tim-tim di papan atas.

Meski begitu, PSM sepertinya menemui sedikit kendala di laga nanti. Hal itu disebabkan karena beberapa pilar mereka terancam absen.

Tercatat ada lima nama pemain PSM Makassar yang dipastikan absen di laga kontra Persela Lamongan tersebut. Mereka adalah Ferdinand Sinaga, Risky Pellu, Marc Klok, M. Arfan, dan Zulham Zamrun.

Ferdinand dan Pellu masih akan bersama tim nasional Indonesia menjalani serangkaian kegiatan demi menyambut kualifikasi Piala Dunia dan kompetisi lainnya.

Sedangkan Klok, Arfan, dan Zulham, mereja dipastikan absen karena mendapat sanksi akumulasi kartu kuning di laga pekan kontra PSS Sleman akhir pekan lalu.

Sementara untuk dua nama lainnya, Guy Junior dan Bayu Gatra, keduanya masih menjalani masa pemulihan usai menderita cedera.

Daftar nama terakhir mencantumkan nama pemain muda anyar mereka, Firza Andika. Pemain yang baru didatangkan dari klub adak Belgia tersebut turut ambil bagian dalam persiapan kualifikasi SEA Games bersama timnas muda.

Dengan begitu, posisi Zulham dan Bayu Gatra kemungkinan akan diisi oleh M. Rizky. Sedangkan posisi Pellu, Klok, dan Arfan akan digantikan oleh Rasyid Barie dan Maitimo.

Untuk lini depan, Eero Markkanen kemungkinan masih menjadi pilihan utama menggantikan Ferdinand dan Guy Junior.

Penulis: Widyawan Setiadi
Editor: Wardi

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *