Menu
Portal Berita Kebanggaan Makassar

Erick Thohir Kembali Jabat Eksekutif Bola Basket Internasional

  • Share

BERITAMAKASSAR.com — Mantan presiden tim sepakbola raksasa Eropa Internazionale Milan, Erick Thohir, kini kembali menjabat sebagai eksekutif di ederasi bola basket internasional.

Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia,tersebut kembali dipercaya menjadi anggota Central Board Federasi Bola Basket Internasional FIBA untuk periode jabatan tahun 2019 – 2023.Terpilihnya Erick Thohir ini menjadi kali keduanya mengemban jabatan tersebut, setelah sebelumnya dirinya menjabat pada periode 2015-2019. 

Eric Thohir sendiri terpilih bersama anggota Central Board yang berasal dari 13 negara lainnya dalam agenda kongres di Beijing, China, pada hari Kamis (29/8/2019) kemarin.

Tugas Thohir di jabatan eksekutif tingkat atas FIBA pada Central Board adalah mengawasi praktik bola basket dunia dengan masa jabatan empat tahun yang dimulai setelah hari terakhir setiap Kongres.

Pasca terpilih, Erick Thohir berharap agar semua kalangan yang terlibat dalam bola basket internasional bisa bekerja sama dengan baik demi memajukan bola basket dunia.

Ia tidak lupa menyampaikan rasa bangganya dan ingin membawa bola basket Indonesia ke kancah Internasional, berawal sebagai tuan rumah kejuaraan basket dunia.

“Saya berharap dapat bekerja dengan semua orang untuk perbaikan dan peningkatan prestasi bola basket kita,” ujar Erick sebagaimana dikabarkan Bolasport.com.

“Bagi saya, ini adalah kesempatan yang berharga, karena akan lebih memudahkan dalam tugas Indonesia ke depan yang sudah ditunjuk menjadi tuan rumah kejuaraan basket dunia bersama Jepang dan Filipina,” imbuh Erick Thohir. 

Penulis: Widyawan Setiadi
Editor: Muhammad Usri Yusran

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *