Menu
Portal Berita Kebanggaan Makassar

DJKN Lakukan Penilaian 94 Randis Pemprov Yang Akan Dilelang Nantinya

  • Share

BERITAMAKASSAR.com — Direktorat Jendral Kekayaan Negara (DJKN) melakukan pemeriksaan penilaian fisik kendaraan dinas (Randis) Pemprov Sulsel yang akan dilelang biro pengelola barang dan aset daerah Setda Sulsel.

Petugas DJKN, Rahman mengatakan untuk tahap ini Randis tersebut masih dalam penilaian fisik, setelah melakukan penilaian barulah ditentukan berapa nominal yang akan di patok untuk satu kendaraan. 

“Ini Fisik semua, prosesnya di survei, masih lama nda langsung jadi harus di bikin laporan dulu,”singkatnya. Jumat (23/8/2019).

Lebih lanjut Rahman mengaku terdapat 67 Kendaraan roda dua dan 27 roda empat yang masuk penilaian DJKN. Setelahnya, hasil pemeriksaan tersebut akan ditentukan berapa harga masing-masing kendaraan.

Selanjutnya, Masyarakat yang ingin berpartisipasi mengikuti lelang kendaraan tersebut bisa mendaftarkan diri di Biro Pengelola Barang dan Aset Setda kantor Gubernur Sulsel. 

“67 Kendaraan roda dua dan 27 roda empat yang akan kita nilai, kemudian barulah kami akan menentukan harga masing masing randis ini” sebutnya

Sebelumnya, Kepala Biro Pengelola Barang dan Aset Setda Sulsel Nurlina mengatakan ada 140 Randis yang rencananya bakal dilelang secara bertahap.

“Roda 2 sebanyak 100 dan roda 4 sebanyak 40. Secara keseluruhan kita masih menunggu dari DJKN,” ungkapnya.

Terlihat, Randis yang dinilai oleh pihak DJKN rata-rata kendaraan yang bakal dilelang usia tujuh tahun keatas. Terlihat, beberapa Randis juga sudah tidak memiliki ban depan, spion dan lampu depan.

Bahkan, ada puluhan kendaraan lagi tidak memiliki STNK dan BPKB.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Nurlaila Yahya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *