Dispora Sulsel Wacanakan Pembenahan GOR Sudiang

BERITAMAKASSAR.com — Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulsel Sri Endang Sukarsih mewacanakan pembenahan kawasan gedung olahraga (GOR) Sudiang yang terletak di bilangan Jalan Pajjaiyang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar. Senin, (26/08/2019).

Rencana penataan tersebut, kata Sri Endang Sukarsih telah disampaikan ke pimpinan Pemprov Sulsel dalam hal ini gubernur sulsel.

Menurutnya Pihaknya telah mengusulkan alokasi anggaran atas rencana pembenahan GOR Sudiang.
“Kita usulkan itu review masterplan itu berdasarkan situasi yang ada tentunya,” katanya 

Lebih lanjut Sri Endang menyatakan, untuk anggaran Renova pembenahan GOR Sudiang senilai Rp 1.4 miliar. Selain itu penyusunan detail engineering design (DED) sekitar Rp800 juta, termasuk untuk dokumen analisis mengenai dampak lingkungan sekira Rp600 juta.

“Yang kita usulkan bukan cuma review masterplan, ada juga untuk penyusunan DED Rp800 juta. Kemudian ada pengurusan amdal kalau tidak salah sekitar Rp600 juta,” pungkas Endang.

Selain itu, Sri Endang menyebutkan rencana pembenahan ini merupakan upaya untuk menghadirkan penyediaaan sarana dan fasilitas keolahragaan yang mumpuni bagi masyarakat.

“Jadi kita bicara soal reviu di dalam masterplan-nya supaya penempatan bangunan atau sarana prasarananya tepat. Jadi ada renovasi dan pemeliharaan. Reviu masterplan tentu kita ‘kan kita melihat masyarakat butuh difalisitasi. Makanya kita harap ini betul-betul jadi pusat pembinaan olahraga bagi pemuda,” urai dia.

Meski begitu, dia belum bisa menargetkan kapan rencana ini pembenahan ini dimulai. Pasalnya alokasi anggaran yang diusulkan masih akan dibahas. “Jadi sementara kami belum bisa pastikan apakah akan ada revitalisasi. Yang jelas kita sudah usulkan,” jelas Endang.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Nurlaila Yahya

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jahir Majid

Muh. Jahir Majid, akrab di panggil Jahir. Seorang jomblo yang Kesehariannya hanya dihabiskan untuk menulis naskah berita dan hobi bermain futsal. Aktif menjadi kontributor BeritaMakassar.com sejak juli 2019. Hubungi saya via facebook dan follow di instagram @jahir_el_comandante