Menu
Portal Berita Kebanggaan Makassar

Dispora Bakal Gelar Makassar Run Half Marathon, Hadiahnya Ratusan Juta Rupiah

  • Share

BERITA MAKASSAR.com — Dinas Pemuda dan Olahraga Kota (Dispora) Makassar akan kembali menggelar event Makassar Run Half Marathon pada 3 November 2019 mendatang.

Setelah event Makassar run puasa selama dua tahun, Kepala Dispora Makassar Achmad Hendra Hakamuddin kembali akan menggelar event serupa dengan pelaksanaan yang lebih meriah dari penyelenggaraan sebelumnya.

Tak tanggung-tanggung, untuk menggaet peserta Dispora menyiapkan hadiah sebesar Rp 447 juta untuk para pemenang.

“Tujuan utama kita sebenarnya bagaimana melakukan pembinaan dan pencarian bibit dalam bidang lari. Selain itu, kita ingin memberi kesempatan atlet untuk merasakan berkompetisi dalam skala internasional,” kata Hendra, disela soft launching Makassar run half marathon Unity In Diversity di salah satu hotel di kota Makassar, Senin (12/8/2019).

Hendra menjelaskan, Makassar run nantinya akan dibagi menjadi beberapa kategori. Untuk kategori half maraton 21K, ketentuan pemenangnya perempuan/laki-laki berusia diatas 40 tahun dan tidak pernah memenangi kategori Nasional dan open.

Sementara run marathon 10K dikhususkan untuk kategori nasional. Panitia pelaksana juga membuka kategori pelajar dengan run marathon 5K.

“Untuk rutenya, kita nanti akan melewati jalan-jalan yang memiliki nilai sejarah. Dan sebagai pra event, akan ada mini show budaya Makassar,” ucap Hendra

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor : Nurlaila Yahya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *