Apakah Madu yang Anda Beli Benar-Benar Madu Murni? Simak Perbedaannya

Apakah Anda juga salah satu penggemar madu murni? Tak dapat dipungkiri, madu murni memang memiliki segudang manfaat. Selain untuk kesehatan tubuh dan pengobatan, madu murni juga berkhasiat untuk kecantikan.

Maraknya beredar luas madu oplosan membuat pembeli harus jeli sebelum membeli madu. Banyak yang mengklaim bahwa madu yang dijualnya adalah madu murni atau madu asli. Tapi nyatanya madu tersebut mengandung campuran gula. Madu oplosan ini tentunya tidak memiliki khasiat seefektif madu murni. Sebelum Anda keliru dalam membeli madu, ada baiknya Anda kenali terlebih dahulu perbedaan madu murni dengan madu oplosan.

Dari segi aroma, madu murni cenderung memiliki aroma yang ringan, halus, namun sangat menggoda indera pernafasan. Sedangkan madu oplosan aromanya cenderung asam dan terdapat zat berbusa putih di dalamnya.

Dari segi warna, madu murni memiliki warna yang pekat dan biasanya terdapat kotoran alami seperti serbuk sari atau sisa bekas rumah lebah yang hancur dalam proses penyaringan. Sedangkan madu oplosan mempunyai warna yang jauh lebih jernih, cair, dan bersih sehingga lebih menarik dari segi tampilan.

Dari segi tekstur, madu murni tidak akan terasa lengket saat digosokkan di antara jari-jari. Sedangkan madu oplosan akan lengket karena pemanis dan zat tambahan yang terkandung di dalamnya.

Selain itu, Anda juga bisa menguji keaslian madu dengan menggunakan air. Teteskan madu ke dalam segelas air. Bila madu tersebut tetap menggumpal hingga sampai ke dasar air, maka madu tersebut adalah madu asli atau madu murni. Namun bila madu yang diteteskan larut bersama air, maka sudah bisa dipastikan bahwa madu tersebut adalah madu oplosan.

Nah, sudah tahu kan bagaimana membedakan madu asli dan madu oplosan? Lalu masalah selanjutnya adalah mungkin Anda kebingungan harus mendapatkan madu asli di mana. Namun Anda tak perlu khawatir. Salah satu brand yang menyediakan madu yang terjamin kemurniannya adalah MADU UHANI.

Madu Uhani

MADU UHANI adalah 100% madu asli dan murni tanpa campuran, penyaringan dan pasteurisasi yang diproduksi oleh Faisal Nisbah, diproduksi di BTN Solindo Blok 1M, No.11, Maros Sulawesi Selatan. Madu ini diambil langsung dari Hutan Sulawesi Selatan dan sudah melalui proses uji laboratorium SNI 01-3545-2004.

Perlu Anda ketahui, MADU UHANI setelah dipanen dari sarang lebah, madu ini langsung dikemas dan dipasarkan. Madu ini tidak mengalami proses pemanasan, pasteurisasi, dan pengolahan apapun. Sehingga segala enzim dan kebaikan alami yang terkandung didalamnya masih terjaga dengan baik. Hal ini bertolak belakang dengan madu komersial yang telah mengalami berbagai proses pengolahan, seperti pemanasan, pengurangan kadar air, ataupun penambahan vitamin.

Menurut Faisal Nisbah selaku owner MADU UHANI, madu murni ini bisa didapatkan dengan pemesanan online di maduhani.com. Atau bisa juga melalui Tokopedia (Khas Makassar), Bukalapak (UHANI) dan Shopee (faisalnisbah). Untuk yang berada di wilayah Makassar, bisa mendapatkan madu murni ini melalui reseller resmi MADU UHANI.

Tim Advetorial : Ila Yahya

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

advertorial

Konten ini merupakan layanan iklan dari BeritaMakassar.com, Informasi layanan iklan dapat Anda baca di sini : Informasi Iklan & Advertorial