Menu
Portal Berita Kebanggaan Makassar

Alex Rins Pecundangi Marc Marquez di Garis Finish

  • Share

BERITAMAKASSAR.com — Seri balap Moto GP putaran ke-12 musim ini kembali menyajikan pertarungan menarik dan menghibur untuk perebutan podium satu, di Sirkuit Silverstone, Inggris, (25/8/2019) malam WITA.

Pertarungan yang melibatkan dua pembalap beda prestasi, Marc Marquez (Repsol Honda) dan Alex Rins (Suzuki) berjalan sangat menegangkan.

Marquez yang memulai balapan sebagai penguasa pole position, berhasil menguasai balapan sepanjang race lintasan.

Meski begitu, Rins yang memulai start dari barisan belakang justru mampu merangsek naik ke belakang Marc Marquez, setelah melambing Valentino Rossi di posisi kedua.

Rins sempat memberikan ancaman beberapa kali kepada pemilik lima kali jawara dunia, Marc Marquez, tetapi Sang jawara masih mampu mempertahankan posisinya.

Seolah penasaran, Alex Rins tidak kunjung menurunkan tensi pertarungan. Pembalap pengganti Maverick Vinales di Suzuki tersebut justru menaikkan serangan bagi Marquez di posisi pertama.

Perjuangan Rins yang tidak kunjung putus asa berbuah manis. Pembalap berambut keriting tersebut berhasil menyalip Marquez di garis finish.

Rins mengambil posisi Marquez di tikungan terakhir lintasan. Rins hanya unggul dengan jarak 0,00 sekian detik dari Marquez yang pupus mengunci podium satu.

Dengan begitu Marquez harus rela menerima podium dua. Sementara podium tiga diisi oleh junior Valentino Rossi di Yamaha, Maverick Vinales.

Penulis: Widyawan Setiadi
Editor: Muhammad Usri Yusran

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *