Menu
Portal Berita Kebanggaan Makassar

CEO PSM Tolak Bertanding Jika Laga Leg Kedua Di Luar Makassar

  • Share

BERITAMAKASSAR.com – Penentuan juara piala Indonesia yang mempertemukan PSM Makassar Vs Persija Jakarta di leg kedua Laga Final resmi dibatalkan.

Keputusan PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) menunda pertandingan leg kedua final Piala Indonesia 2018 PSM Makassar melawan Persija Jakarta baru diumumkan sejam sebelum pertandingan dimulai.

CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin (Atau akrab disapa Appi) yang mengumumkan batalnya partai final antara tim juku eja melawan macan kemayoran dihadapan ribuan supporter yang hadir di Stadion Andi Matalatta diungkapkan setelah menemui pihak PSSI.

Dalam pertemuan dengan pihak PSSI, Munafri menyebut pihak PSSI meminta agar leg kedua dibatalkan dan diminta untuk mencari tempat lain untuk laga final.

“Setelah pihak PSSI hadir di tengah-tengah kami, pihak PSSI menyatakan bahwa pertandingan ini dibatalkan dan diminta untuk mencari tempat lain” kata Munafri di sambut gemuruh kekecewaan supporter.

Munafri pun menolak tawaran PSSI yang menawarkan pihak PSM Makassar mencari tempat lain untuk laga partai final tim ayam jantan melawan macam kemayoran itu. Ia menegaskan tidak ingin lagi ikut piala Indonesia jika seandainya PSSI memindahkan pertandingan leg kedua ini di tempat lain.

“Saya menyampaikan kepada pihak PSSI kalau pertandingan itu di tunda dan diselenggarakan di tempat lain kami menyatakan bahwa PSM tidak akan lagi ikut dipertandingan ini.” Kata CEO PT PSM ini di hadapan ribuan gemuruh supporter yang telah memadati stadion.

Sekedar diketahui Penentuan juara piala Indonesia yang mempertemukan PSM Makassar kontra Persija Jakarta , semestinya dimainkan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu sore Waktu Indonesia Tengah (28/7/2019).

Hanya saja, sejam sebelum pertandingan dimulai pihak PSSI mengumumkan pertandingan ditunda dengan alasan keamanan, padahal sebelumnya PSSI menyatakan pertandingan partai final tersebut tidak akan dibatalkan.

Penulis : Jahir Majid
Editor : Muhammad Usri Yusran Jalil

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *